Sunday, October 29, 2017

10 Macam Penyakit Ayam Bangkok Dan Obatnya

https://ciri-ciriayamlagaindonesia.blogspot.com/
Sabung Ayam Online – 10 macam penyakit ayam Bangkok dan obatnya. Sekuat apapun ayam Bangkok, pasti pernah terserang penyakit/sakit. Banyak macam penyakit yang bisa menyerang ayam Bangkok, seperti penyakit lumpuh, sakit mata dan lain sebagainya. Seperti yang berhasil dirangkum situs Agen Betting dan situs Bandar Taruhan Online melalui tim sabung-ayam.asia dari kumpulan berita Sabung Ayam beberapa waktu yang lalu. 

Informasi ini berawal dari info para Agen Sabung Ayam disaat sebuah peternakan ayam Bangkok terserang berbagai macam penyakit. Peternak-peternak tersebut langsung melakukan pengobatan seperti yang akan dijelaskan di bawah ini dan hasilnya sangat memuaskan.

Berikut inilah 10 macam penyakit ayam Bangkok dan obatnya :

1. Penyakit Lumpuh

Penyakit ini bisa diobati dengan obat pabrikan ‘ Linucid ‘. Pemberian obat ini dilakukan 1 hari 2 x ( 1 butir pagi dan 1 butir sore ). Secara tradisional, dapat memakai daun wiyono dan kapur sirih atau daun kemangi + ragi tape, bahan-bahan tersebut dicampur dan dilumuri ke kaki ayam. Bisa juga dengan menggosok kaki ayam Bangkok dengan minyak tawon buatan Ujung Pandang setiap sore sebelum ayam dikandangkan. Hasilnya dapat terlihat setelah senibggu pengobatan.

2. Sakit Mata

Sakit mata pada ayam Bangkok dapat diketahui apabila terlihat ada cacing yang menyerupai rambut berwarna putih bening di mata ayam, maka segera tetesi dengan air tembakau, hasilnya cacing akan segera keluar dari mata ayam.

3. Berak Kapur

Penyakit ini dapat diobati dengan memberikan anti biotik dan diberi makan buah seperti pisang, tomat, pepaya atau buah-buahan yang mengandung banyak air.

4. Influensa

Ayam yang terjangkit penyakit ini dapat diobati dengan pemberian anti biotik ( obat pabrikan ) dan porsi minumnya ditakar.

5. Mata Berair

Mata ayam di tetesi air daun katuk atau jeruk nipis, hasilnya dapat terlihat keesokan harinya.3

6. Cacing Mata

Jika di mata ayam ada cacing, segera tetesi dengan air tembakau maka cacing akan mati dengan cepat.

7. Cacingan

Jika ayam Bangkok menderita cacingan, ambil isi pinang muda yang sudah dibagi menjadi 3 bagian, celup dalam minyak goreng yang dingin lalu diberikan pada ayam 2 x sehari.

8. Panas Dalam

Jika ayam mengalami panas dalam, ayam tersebut harus diistirahatkandan diberi minum air yang banyak selama 2 hari.

9. Ngorok

Banyak obat alami yang dapat mengobati ngorok pada ayam bangkok. Salah satunya adalah jeruk nipis. Peras airnya dan campur dengan asam gunung, lalu campuran tersebut diminumkan pada  ayam pagi dan sore.

10. Flu Burung

Jika ayam terserang flu burung, maka harus segera dimusnahkan. Karena penyakit ini sangat cepat menular dan dapat juga menular pada manusia.

Demikianlah penjelasan tentang ‘ 10 Macam Penyakit Ayam Bangkok Dan Obatnya ‘. Semoga bermanfaat bagi semua penghobi Sabung Ayam.