Sunday, October 29, 2017

3 Cara Praktis Menjinakkan Ayam Bangkok Yang Liar

https://ciri-ciriayamlagaindonesia.blogspot.com/
Sabung Ayam Asia – 3 cara praktis menjinakkan ayam Bangkok yang liar. Setiap ayam Bangkok memiliki sifat dan kriteria yang berbeda. Sebagai contoh, ada ayam Bangkok yang sifatnya jinak adapula yang liar. Sebagai pemilik pastilah kita semua menginginkan ayam Bangkok kita itu jinak terhadap kita, namun liar dan beringas terhadap lawannya dalam tarung. Seperti yang dilansir oleh situs Bandar Taruhan Online dan situs Agen Betting melalui tim sabung-ayam.asia dari informasi Agen Sabung Ayam beberapa waktu yang lalu di arena Sabung Ayam.

Apabila ayam Bangkok jinak terhadap pemiliknya, itu akan mempermudah pemiliknya dalam proses perawatan. Ayam Bangkok yang liar susah dirawat, karena sifatnya yang liar dan banyak bergerak, suka memberontak jika dipegang sehingga membuat bulunya copot. Perlu diketahui, saat ayam kehilangan bulunya secara sadar, hal tersebut sangat mempengaruhi mentalnya.

Untuk mengatasi ayam Bangkok dengan sifatnya yang liar, kita harus memahami beberapa cara yang efektif dan praktis dalam menjinakkannya sehingga kita mudah merawat dan menjaga kestabilan mentalnya. Berikut ini akan disajikan 3 cara praktis menjinakkan ayam Bangkok yang liar :

1. Beri Makan Secara Langsung

Dalam memberi makan pada ayam Bangkok yang liar, usahakan menyuapinya secara langsung. hal ini berguna untuk mebuatnya menjadi terbiasa dan tidak gugup saat berdekatan dengan anda. Caranya pegang ayam tersebut, lalu ambilah makanannnya dan suapi. Jika hal ini dilakukan secara rutin maka dalam waktu yang tak lama ayam anda akan berubah menjadi jinak.

2. Pegang Ayam Saat Di Jemur 

Dalam metode perawatan ayam Bangkok, anda harus menjemurnya lebih kurang dalam waktu 2 jam pada pagi dan sore hari. Pada saat itulah anda boleh memegangnya dan berikanlah sentuhan sentuhan yang lembut agar ayam Bangkok tersebut merasa nyaman bersama anda.

3. Mandikan Setiap Hari

Dalam perawatan ayam Bangkok, salah satunya adalah harus memandikannya setiap jam 18.00 sore harinya. Dengan memandikannya, ayam akan menjadi segar, terjaga kebersihannya dan mempererat hubungan dengan pemiliknya.

Nah, itulah ‘ 3 Cara Praktis Menjinakkan Ayam Bangkok Yang Liar ‘. Semoga bermanfaat bagi semuanya.