Sunday, October 29, 2017

Ciri Fisik Anak Ayam Bangkok Berkualitas Super

https://ciri-ciriayamlagaindonesia.blogspot.com/
Sabung Ayam Online – Ciri fisik anak ayam Bangkok berkualitas super. Memilih ayam Bangkok berkualitas super, mungkin merupakan satu hal yang mudah bagi para penghobi Sabung Ayam. Dengan hanya melihat sekilas fisik dan gaya laganya, sudah dapat diketahui apakah ia merupakan ayam yang berkualitas atau sebaliknya. Namun tidaklah sama dalam memilih anak ayam Bangkok yang kelak bakal menjadi ayam laga yang berkualitas super.
Seperti yang berhasil dikutip situs Bandar Taruhan dan situs Agen Betting melalui tim sabung-ayam.asia dari kumpulan berita Sabung Ayam Online beberapa waktu yang lalu. Faktor fisik yang menentukan karakter dan gaya tarung adalah bentuk kepala, bulu, sisik kaki, dan leher pada ayam Bangkok. Dan semuanya itu masih dalam proses pertumbuhan pada anak ayam Bangkok, sehingga untuk menentukan anak ayam Bangkok berkualitas super berdasarkan hal-hal tersebut, diperlukan ketelitian dan kejelian dalam memilihnya.

Ciri Fisik Anak Ayam Bangkok Berkualitas Super

Berikut inilah ciri fisik anak ayam Bangkok berkualitas super tersebut :

1. Bentuk Kepala

Anak ayam Bangkok berkualitas super biasanya memiliki bentuk kepala menyerupai kepala burung Jalak, agak tebal, panjang dengan kulit kepala tipis dan halus. Hal ini menandakan anak ayam tersebut bakal mempunyai daya tahan yang kuat terhadap pukulan dan punya perfoma yang gagah.

2. Paruh

Di bagian atas paruh terdapat garis tengah seperti paruh burung Rajawali. Ciri ini menunjukan paruh anak ayam tersebut kuat, kokoh, dan menyakitkan jika mematuk lawannya. Pilihlah anakan yang memiliki warna paruh tembus atau sewarna dengan ruas kakinya.

Baca juga ” 8 Ciri Ayam Betina Bangkok Yang Bagus Sebagai Babon Cetak “.

3. Mata

Mata jernih, bulat dan agak cekung ( tulang alis menonjol ). Dengan ciri dan bentuk mata yang demikian, menandakan kelak anak ayam ini akan memiliki tingkat kewaspadaan yang tinggi terhadap pukulan lawan, sehingga sangat sulit untuk diserang.

4. Tulang

Ada tiga bagian tulang yang dapat dijadikan pedoman dalam memastikan anak ayam Bangkok berkualitas super yaitu tulang leher, tulang badan dan tulang kaki.

Anak ayam berkualitas super memiliki tulang leher agak panjang, tersusun rapat dengan ukuran besar. Struktur tulang tersebut sangat mendukung pergerakan kepala untuk meliuk, ngeles, ngalung dan ngunci saat bertarung.

Tulang badan memanjang dari dada sampai tulang belakang. Tulang dada besar dan tebal, tulang badan rapat, kuat, dan keras serta padat saat dipegang, terutama pada tulang penghubung antara badan dan ekor.

Untuk tulang kaki terbagi menjadi 2 jenis yaitu :
  • Membulat –  tulang kaki yang membulat menandakan anakan ayam tersebut merupakan ayam type pukul, kelak akan memiliki pukulan yang keras, pedas dan membekas apabila mengenai badan lawannya
  • Persegi –  tulang kaki mempunyai lekukan seperti buah belimbing, pukulannya cepat dan keras.

5. Kaki

Bentuk kaki bisa dijadikan faktor utama dalam memilih anak ayam Bangkok berkualitas super. Bentuk kaki yang proporsional dengan lutut sedikit mencolok ke belakang. Jari kaki panjang meruncing dengan jari-jari terbuka lebar. Memiliki sisik kaki yang kering. Ciri-ciri tersebut merupakan ciri anak ayam Bangkok berkualitas super dan bakal juara. Hal ini juga menandakan anakan tersebut memiliki kuda-kuda yang kuat, seimbang dan memiliki pukulan yang keras menyakitkan serta sangat akurat.

Nah, itulah penjelasan mengenai ‘ Ciri Fisik Anak Ayam Bangkok Berkualitas Super ‘. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi acuan bagi semua pecinta Sabung Ayam.